LogoDIGINATION LOGO

Cara Mudah Bikin Logo di Microsoft Designer

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:43 WIB
Share
Share

Sekarang kamu sudah tidak perlu pusing lagi membuat Logo untuk produk kamu. Karena dengan kecanggihan teknologi AI, kamu sudah bisa mendapatkan rekomendasi logo yang kamu inginkan.

Salah satu tools AI yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo adalah Microsoft Designer. Tools AI yang rilis tahun 2022 ini didukung kecerdasan buatan (AI) serta OpenAI DALL-E 2 yang memungkinkan kamu membuat grafis khusus menggunakan teks atau sketsa. Pihak Microsoft juga memberikan perangkat desain ini secara gratis.

Berikut cara membuat membuat logo lewat Microsoft Designer:

  1. Buka Microsoft Designer

Pertama, buka Image Creator dari Microsoft Designer. Untuk mengakses Image Creator, kamu harus masuk ke akun Microsoft. Kamu juga dapat membuat gambar menggunakan Designer dari dalam Microsoft Copilot di https://designer.microsoft.com/image-creator . 

Baca juga: Begini Cara Membuat Karakter Disney Lewat Bing Image Creator

  1. Masukan Prompt untuk Logo

Selanjutnya, kamu harus memasukkan prompt untuk membuat gambar yang diinginkan. Usahakan menggunakan prompt yang akurat dengan petunjuk saat membuat gambar, termasuk gaya dan format visual yang kamu butuhkan.

Misalnya kamu ingin membuat logo untuk toko lobster bernama Nuga. Maka kamu bisa menggunakan prompt "Logo penangkaran lobster dan jual beli dengan nama Nuga". Kirim prompt kamu dan lihat hasilnya. Ada empat pilihan logo yang akan direkomendasikan Microsoft Designer.

  1. Generate Ulang untuk Image Lainnya

Jika belum ada logo yang kamu suka, kamu bisa klik ulang button generate untuk mendapatkan image lainnya. Microsoft Designer akan memberi empat rekomendasi image baru yang bisa kamu pilih.

Baca juga: Adobe Express Kenalkan Fitur Baru, AI generatif Firefly

  1. Masukan Prompt Tambahan jika Belum Ada Logo yang Sesuai

Jika kamu belum menemukan juga logo yang kamu inginkan, maka kamu perlu memasukan beberapa keyword lagi pada prompt agar hasil generate lebih akurat. Kamu dapat memilih gambar yang paling disukai atau mengubah prompt untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat dan sesuai yang kamu inginkan.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE