
Gratis! DQLab Buka Peluang Upskill Data Analytics di Mini Bootcamp DQLab
Pelatihan data analitik ini dirancang untuk pemula yang ingin mulai memahami dasar-dasar data science.
Selasa, 25 Maret 2025 | 12:50 WIB
Jika kita terbiasa dengan Engagement Rate (ER), Reach dan Followers untuk mengitung metriks pencapaian konten. Nantinya, ada fitur baru yang dapat membantu kreator mengukur kesuksesan kontennya.
CEO Instagram (IG), Adam Mosseri mengumumkan fitur baru Instagram, yang memungkinkan kreator konten memantau jumlah penayangan dari sebuah konten, yakni Views.
Fitur Views akan menjadi metrik utama untuk meninjau sejauh mana konten Instagram Reels ditonton, diputar ulang, dan menjangkau audiens baru. Pengukuran konten ini juga akan hadir tidak hanya di IG Reels saja, tetapi juga Stories, Feeds (foto dan carousel), dan sebagainya.
“Secara historis, kami menunjukkan metrik yang berbeda antara Reels dan postingan lain (Feeds). Kini, kami ingin mengembangkan ini (fitur Views yang baru) untuk mempermudah pemahaman soal kinerja konten Anda, terlepas dari bentuk formatnya,” ungkap Mosseri.
Baca juga: OpenAI Bikin Mesin Pencarian Mirip Google
Dari pernyataan ini, tampilan “Insights” di tiap konten Instagram bakal mengalami sedikit perubahan. Tampilan Insight di konten non-Reels sebelumnya berfokus pada Reach (jumlah akun yang melihat konten setidaknya satu kali), dan Impressions (munculnya konten di layar pengguna).
Sementara itu, Insights di IG Reels berfokus pada Reach, Plays (jumlah konten ditonton, diputar ulang, total durasi konten sudah ditonton, dan rata-rata menonton konten), dan Reels Interactions.
Nah, adanya perubahan ini, fitur Plays tadi akan diganti dengan nama “Views”. Perubahan tersebut berlaku untuk seluruh konten IG Reels, Feeds, Carousel, dan lainnya. Seluruh kreator nantinya bisa melihat jumlah views dari konten dalam bentuk format apapun.
Laporan Views akan tetap disertai dengan informasi Reach, informasi untuk mengukur sejauh mana konten yang diunggah menjangkau audiens. Reach ini terdiri dari Account Reach dan Accounts Engaged (akun yang menjadi terhubung, terikat dengan konten yang dibagikan).
Menurut Mosseri, gabungan antara Reach dan Views ini bakal memudahkan kreator mengukur performa dari konten Instagram.
Baca juga: Whatsapp Kembangkan Fitur Translate, Chatan Pakai Bahasa Asing Lebih Mudah
Reach dan Views akan menjadi dua metrik terpenting di Instagram. “Kedua metrik mungkin menjadi yang paling penting bagi siapapun yang (ingin) mencoba memahami kinerja konten mereka di Instagram,” tambah Mosseri lewat IG Reels yang dibagikan lewat akun pribadinya @mosseri.
Kreator nantinya juga akan menemukan perubahan tampilan di halaman Insights, laporan performa seluruh konten yang sudah dibagikan di sebuah akun. Hanya saja, tampilannya bukan tertulis “Overview”, melainkan “Views”, yakni total views dari seluruh konten.
Viewers yang menonton akan dikategorikan menjadi dua bagian, yakni pengikut (followers) dan bukan pengikut (non-followers). Kreator bisa meninjau format konten lain di halaman yang sama. Misalnya, seberapa banyak persentase non-followers yang berhasil dijangkau di satu konten Reels, Post, Stories, dan Live.
Kreator pun masih tetap dapat mengukur performa konten berdasarkan rentang waktu tertentu. Misalnya, performa konten selama 7 hari, 14 hari, satu bulan (30 hari), hingga 90 hari ke belakang.
Sumber:
https://voi.id/teknologi/405937/meta-perbarui-metrik-utama-di-seluruh-format-instagram
Pelatihan data analitik ini dirancang untuk pemula yang ingin mulai memahami dasar-dasar data science.
Selasa, 25 Maret 2025 | 12:50 WIBBulan Ramadan identik dengan peningkatan aktivitas belanja. Bagi pelaku bisnis, coba strategi flash sale agar jualan kamu makin untung selama Ramadan.
Senin, 24 Maret 2025 | 14:10 WIBBerikut beberapa tips mudik hemat buat kamu yang merantau:
Selasa, 11 Maret 2025 | 17:27 WIBApa saja situsnya? Berikut situs yang bekerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak untuk lapor SPT dan pajak online.
Jumat, 7 Maret 2025 | 11:00 WIBBayangkan kamu sedang mencari dokumen lama di tumpukan folder kerja yang penuh. DeepSeek membantu menemukan dokumen yang kamu butuhkan dengan cepat dan akurat.
Senin, 17 Februari 2025 | 12:35 WIBIngin tahu apa tools AI yang banyak digunakan oleh para pebisnis dan kreator? Berikut peringkat AI terpopuler tahun 2024 dan apa yang menjadi keandalannya.
Rabu, 18 Desember 2024 | 17:01 WIBLelang tanaman hias sendiri merupakan rangkaian program dari FLOII Expo 2024 sejak pertama kali diadakan. Acara ini selalu memikat para kolektor dan pecinta tanaman hias dari dalam maupun luar negeri.
Rabu, 11 Desember 2024 | 10:49 WIBMengusung tema "Evolutionary & Revolutionary Elegance: The Beauty of Genetic Diversity in Floriculture", FLOII Expo 2024 dibuka secara langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sudaryono. Turut hadir pula Direktur Buah dan Florikultur
Jumat, 6 Desember 2024 | 16:03 WIBBerikut manfaat Fitur Gemini pada Youtube:
Selasa, 29 Oktober 2024 | 17:26 WIBBerikut step by step buat mention temanmu di status:
Jumat, 25 Oktober 2024 | 11:57 WIBData Science adalah bidang ilmu yang memadukan statistik, matematika, dan ilmu komputer untuk mengolah serta menganalisis data dalam jumlah besar. Tujuan utama Data Science adalah mendapatkan wawasan yang dapat membantu perusahaan dalam pengambilan k
Kamis, 24 Oktober 2024 | 15:51 WIBJika kamu menemukan lagu yang seru di Instagram dan ingin menyimpannya dengan lagu lain, sekarang kamu bisa langsung menambahkannya ke playlist Spotify.
Senin, 21 Oktober 2024 | 15:45 WIBIni keterampilan AI yang banyak dibutuhkan:
Senin, 21 Oktober 2024 | 14:33 WIBJangan baper duluan kalau lamaran kerja kamu tidak pernah direspons rekruter. Sebab, CV kamu akan diseleksi otomatis oleh Applicant Tracking Systems lebih dulu.
Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:00 WIBBerikut langkah menggunakan SnapTik untuk mengunduh video TikTok:
Jumat, 11 Oktober 2024 | 10:54 WIB