LogoDIGINATION LOGO

Garuda Indonesia Ikut Rambah e-Commerce

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 13 Februari 2018 | 12:07 WIB
Share
Bisnis maskapai nasional, Garuda Indonesia kini mulai merambah industri online dengan membuka GarudaShop yang berafiliasi dengan JD
Share

Bisnis maskapai nasional, Garuda Indonesia kini mulai merambah industri online dengan membuka GarudaShop yang berafiliasi dengan JD.ID yang merupakan anak perusahaan e-commerce asal China JD.com. Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan layanan Garuda Indonesia.

Dengan peluncuran GarudaShop, kini seluruh penumpang Garuda Indonesia dengan mudah dapat membeli berbagai merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia di antaranya produk untuk kebutuhan traveling, jam tangan, perhiasan, parfum, peralatan kecantikan, gadget, hingga merchandise untuk anak-anak melalui kanal khusus “GarudaShop di website JD.ID”.

“Kerjasama dengan JD.ID ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis non-core penerbangannya melalui peningkatan ancillary revenue yang terus tumbuh dan sangat potensial untuk dikembangkan,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury saat acara penandatanganan kerjasama tersebut di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (Senin, 13/2).

Pahala juga mengungkapkan bahwa langkah tersebut sesuai dengan visi Garuda Indonesia ke depan untuk menjadi IT-Based Airline, dan untuk mengoptimalkan seluruh channel distribusi dengan berfokus pada digital, sehingga kerjasama ini akan memberikan nilai tambah digital experience bagi seluruh penumpang Garuda Indonesia.

Pada kesempatan sama, President Director JD.ID Zhang Li mengatakan bahwa kemitraan strategis tersebut bertujuan untuk memberikan nilai tambah kepada para penumpang Garuda dan para pelanggan JD.ID secara lebih luas. “Kami percaya apa yang kita mulai hari ini akan menjadi sebuah standar terbaru untuk industri layanan, baik di sektor penerbangan maupun e-commerce di Indonesia,” ujarnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE