3 Peluang Pengembangan Bisnis Aplikasi Game Mobile
Industri aplikasi game mobile ternyata memiliki beragam peluang. Kali ini ada 3 peluang yang ini kai highlight
Selasa, 10 Maret 2020 | 08:46 WIB
InMobi, perusahaan marketing cloud terkemuka, hari ini resmi mengumumkan peluncuran layanan iklan di dalam game yang bisa dimanfaatkan berbagai korporasi di seluruh dunia termasuk Indonesia melalui layanan InMobi Exchange.
Peluncuran layanan unik berupa iklan dalam game ini akan memungkinkan korporasi atau brand dapat menjangkau pengguna mobile premium dengan iklan yang menyatu dengan ekosistem game, seperti papan iklan elektronik di stadion olahraga, arena esports, hingga berbagai platform game yang populer dan hyper-casual gaming.
Di pasar Indonesia, inovasi terbaru ini melengkapi kerja sama dengan Gojek pada Maret 2021.
Sementara di pasar global, InMobi Exchange telah bekerja sama dengan hampir seluruh pemain global platform ruang iklan dalam game. Diantaranya AdInMo, Admix, Adverty, Anzu, Bidstack, Frameplay, dan Sayollo.
Kerja sama global ini, berarti pengiklan dapat mengakses inventori premium di seluruh dunia dalam skala dan jenis yang tidak dimiliki oleh penyedia platform iklan mobile lainnya.
Baca juga : Terbaru! Gim Island King Hadir di Pasar Indonesia dengan Tema Khas Tanah Air
Rishi Bedi, VP dan GM untuk SEA, Jepang, dan Korea menyatakan, dengan pertumbuhan ekonomi, populasi yang besar dan konektivitas internet yang membaik, Indonesia memimpin pertumbuhan game mobile di kawasan Asia Tenggara.
Jangkauan dan luasnya audiens game di Indonesia memberikan peluang besar bagi brand untuk memanfaatkan peluang berharga yang ditawarkan oleh iklan di dalam game.
“Melalui kemitraan ini, InMobi membuka akses ke audiens game bernilai tinggi, dan membantu pengiklan Indonesia dapat berinteraksi dengan audiens yang otentik,” ujar Rishi.
Kepemilikan smartphone dan akses internet berkecepatan tinggi juga mendorong kenaikan popularitas game mobile.
“Karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi game, iklan dalam game menjadi salah satu cara yang paling efektif bagi pengiklan untuk berinteraksi dengan konsumen mereka dengan cara yang sangat intuitif," ujar Kunal Nagpal, SVP and GM, Publisher Platforms and Exchange InMobi.
Yaniv Rozencweig, Direktur Operasi Bisnis Anzu.io. sebagai salah satu mitra InMobi mengatakan senang melihat bahwa iklan di dalam game telah diakui sebagai saluran media yang solid.
Selain itu pemain terbesar di seluruh dunia telah mengadopsi pendekatan yang serius untuk iklan di dalam game sebagai cara efektif memanfaatkan pasar game yang berkembang pesat
“melalui kemitraan global, pengiklan merek InMobi dapat mengakses inventaris eksklusif Anzu dan menjangkau pemirsa game premium tidak hanya di perangkat seluler, tetapi juga di platform PC dan konsol. Dengan Anzu menawarkan visibilitas iklan dalam game dan deteksi penipuan yang diaudit oleh para pemimpin industri, pengiklan semakin yakin akan nilai iklan di dalam game untuk campaign mereka saat ini dan di masa mendatang,” kata Anzu.
Baca juga : ICC Bersama Unipin Hadirkan 3 Event Spektakuler untuk Game Player
Jonathon Troughton CEO dan Co-Founder Frameplay mengatakan kemitraan dengan InMobi, karena sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan iklan di dalam game yang berkualitas tinggi tanpa mengganggu permainan.
“Dengan sepertiga populasi dunia memainkan mobile game selama satu hari penuh per minggu, potensi brand terekspos di dalam game menjadi sangat besar. Seperti papan reklame pinggir jalan dahulu kala yang diposisikan secara mencolok di jalan raya yang padat, pengiklan saat ini tahu bahwa untuk memaksimalkan jangkauan, brand tidak hanya membutuhkan kehadiran secara online, tetapi mereka juga memiliki posisi kuat di dunia mobile game,” kata Yonatan Attias, CEO Sayollo.
Industri aplikasi game mobile ternyata memiliki beragam peluang. Kali ini ada 3 peluang yang ini kai highlight
Selasa, 10 Maret 2020 | 08:46 WIBNuansa baru Valorant dari Riot Games
Selasa, 13 Oktober 2020 | 20:21 WIBHidup itu harus balance, selain terhindar dari penyakit, menambah pahala, kamu juga tidak kehilangan moment ngabuburit bareng teman.
Selasa, 13 April 2021 | 16:45 WIBUnilever Food Solutions Hadirkan Cooking Hack di SIAL Interfood 2024
Jumat, 15 November 2024 | 17:38 WIBSahabat-AI akan memberdayakan pengembangan aplikasi yang disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia
Kamis, 14 November 2024 | 14:26 WIBBerikut tiga alasan kenapa Galaxy Ring dapat menunjang gaya hidup sehat:
Selasa, 12 November 2024 | 17:38 WIBBerikut adalah kriteria yang harus dipenuhi:
Kamis, 7 November 2024 | 13:22 WIBBerikut lima tren menu inovatif untuk Pasar Indonesia:
Selasa, 5 November 2024 | 11:59 WIBDQLab Mini Bootcamp Introduction to Data Analytics (Excel, Python & SQL) merupakan sebuah program edukatif yang dirancang untuk memberikan dasar yang kokoh dalam dunia data analytics. Program ini menawarkan pengalaman belajar intensif dan komprehensi
Senin, 14 Oktober 2024 | 17:06 WIBMaskapai penerbangan baru BBN Airlines Indonesia mulai beroperasi pada 27 September 2024. Sebagai awal, BBN melayani tiga rute dan terbang tujuh kali seminggu.
Kamis, 3 Oktober 2024 | 14:27 WIBSiap menikmati berbagai penawaran menarik Traveloka 10.10 Travel Fest? Simak inspirasi perjalanan di bawah ini
Selasa, 1 Oktober 2024 | 17:05 WIBAdapun daftar beberapa fitur tersembunyi iOS 18 adalah sebagai berikut.
Rabu, 25 September 2024 | 13:14 WIBApa saja fitur baru iPhone 16? Simak berikut:
Selasa, 10 September 2024 | 20:45 WIBOYO sebagai platform penyedia akomodasi ikut serta memeriahkan momentum kemerdekaan
Jumat, 9 Agustus 2024 | 17:15 WIBUkuran kotaknya terbilang lebih besar dari mesin pencarian Google.
Selasa, 30 Juli 2024 | 13:24 WIBMelalui inovasi kacamata audio ini, berikut kelebihan JBL Soundgear Frames:
Selasa, 23 Juli 2024 | 18:09 WIBGoDineIn siap untuk menemani dan menambah keseruan momen-momen kebersamaan lewat voucher diskon
Rabu, 17 Juli 2024 | 20:58 WIBProduk ini diluncurkan untuk dapat meningkatkan kepercayaan konsumen
Jumat, 12 Juli 2024 | 14:39 WIB