Instagram Hapus Fitur Archive? Ini Cara Mengamankan Foto dan Video Kamu
Sangat penting buat kamu untuk segera menyelematkan konten kamu di fitur Archive. Begini caranya!
Jumat, 27 September 2024 | 16:20 WIB
Bagi sebagian besar generasi milenial, emoji telah menjadi bahasa yang penting dalam komunikasi sehari-hari mereka. Menurut Newswhip, penggunaan emoji pada media sosial telah meledak sebesar 766 persen dalam beberapa tahun terakhir.
Hal tersebut membawa pada premis agar strategi pemasaran bisa menjangkau pasar anak muda, merek Anda harus belajar berbicara dalam bahasa mereka, yaitu emoji. Berikut adalah keuntungan pemasaran menggunakan emoji seperti dilansir dari Tech Wire Asia (Kamis, 04/01).
1. Keterlibatan lebih tinggi
Postingan yang disertai konten gambar dan video mendapat lebih banyak perhatian daripada postingan yang hanya berupa teks. Penelitian terbaru oleh Quintly menyebutkan penggunaan emoji meningkatkan keterlibatan konsumen terhadap merek produk dengan cara lebih menyenangkan dan kreatif.
2. Menyederhanakan komunikasi
Evolusi di bidang ekosistem digital semakin memendekkan rentang perhatian manusia rata-rata dari 12 detik pada tahun 2000 sampai 8 detik. Karena itulah diperlukan bahasa pemasaran yang lebih sederhana sehingga mudah dicerna oleh audiens.
Domino's adalah salah satu contoh merek yang memanfaatkan kekuatan emoji dalam beriklan dan berkomunikasi dengan pelanggan. Pada tahun 2015, kampanye pengiriman pizza Domino menggunakan emoji. Melalui iklan itu, Domino memungkinkan pelanggan memesan pilihan pizza mereka dan menghubungkan Twitter Domino dengan akun mereka. Kampanye tersebut cukup sukses menjaring banyak pelanggan.
3.Bahasa universal
Sebuah pepatah mengatakan bahwa sebuah gambar bernilai seribu kata. Emoji menghadirkan cara sempurna bagi merek untuk berkomunikasi dan terhubung dengan audiens mereka melampaui batasan bahasa. Dengan ribuan emoji yang tersedia, Anda bisa memasarkan merek Anda ke seluruh dunia tanpa terhalang perbedaan bahasa.
4. Lebih menyentuh emosi
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumen mengandalkan emosi daripada alasan logis saat memutuskan membeli sebuah merek. Emoji dapat membawa pesan-pesan dengan lebih efektif tanpa terkesan beriklan namun mampu menyentuh sisi emosi mereka.
Sangat penting buat kamu untuk segera menyelematkan konten kamu di fitur Archive. Begini caranya!
Jumat, 27 September 2024 | 16:20 WIBJobstreet by SEEK luncurkan gerakan #NextMillionJobs ciptakan satu juta peluang kerja baru
Selasa, 17 September 2024 | 18:00 WIBBerikut teknologi terbaru dari Toyota Kijang Innova Zenix yang menjadikan peforma mobil ini nyaman dan berkelas:
Jumat, 6 September 2024 | 17:00 WIBDengan sertifikasi ini, kamu dapat menunjukkan kemampuan dalam menggunakan Excel secara efisien dan efektif
Kamis, 5 September 2024 | 17:58 WIBSukses menggelar ronde kedua pada Juli lalu, Traveloka menggelar Puncak Gebyar Traveloka dengan total hadiah hingga Rp 2 miliar.
Jumat, 30 Agustus 2024 | 18:00 WIBProgram ini menawarkan pengalaman belajar untuk mengembangkan karir di bidang data analytics
Jumat, 16 Agustus 2024 | 10:50 WIBBerikut cara membuat membuat logo lewat Microsoft Designer:
Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:43 WIBFitur Views akan menjadi metrik utama untuk meninjau sejauh mana seluruh konten Instagram dijangkau audience
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 10:00 WIBBerikut beberapa profesi yang berpotensi digantikan oleh AI di masa depan.
Rabu, 31 Juli 2024 | 17:53 WIBBisnis dan organisasi tampaknya menjadi target utama
Kamis, 25 Juli 2024 | 16:34 WIBBagaimana AI menjadi kunci inovasi dan mendorong pertumbuhan bisnis di berbagai sektor?
Jumat, 19 Juli 2024 | 16:58 WIBNgobrol Pakai Bahasa Asing Lebih Mudah
Kamis, 18 Juli 2024 | 12:48 WIBBerikut beberapa pilihan shortcutnya yang penting kamu ketahui:
Rabu, 3 Juli 2024 | 11:00 WIBGangguan server di PDN disebabkan oleh ransomware.
Selasa, 25 Juni 2024 | 13:44 WIBBerikut beberapa contoh bagaimana AI digunakan dalam berbagai aspek kehidupan
Jumat, 21 Juni 2024 | 17:57 WIB