LogoDIGINATION LOGO

Youtap Hadirkan Layanan Tablet Usaha Menunjang Kepuasan dan Efisiensi Bisnis

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 25 Februari 2021 | 20:50 WIB
Share
Share

Mendorong pertumbuhan bisnis dan adopsi layanan, Youtap penyedia platform solusi bisnis meluncurkan inovasi terbaru yakni “Tablet Usaha Youtap dan layanan Loyalty”.

Layanan ini adalah jawaban terhadap tingginya aspirasi para pelaku usaha untuk memiliki layanan dalam perangkat tablet yang terintegrasi dengan seluruh solusi usaha Youtap yang serba bisa.

Selama satu tahun perjalanannya, Youtap terus mengembangkan layanannya yang saat ini sudah diadopsi oleh lebih dari 150 ribu pelaku usaha di seluruh wilayah Indonesia di lebih 435 kota dan 34 provinsi.

Bahkan pengguna Youtap di area Indonesia Timur, seperti Kalimantan, Sulawesi, Bali serta Papua sudah mencapai 20% dari total pengguna. Bertambahnya pengguna juga seiring dengan mudahnya mendapatkan layanan Youtap yang dapat diunduh di Play Store dan App Store dengan proses registrasi hanya 1 menit.

Baca juga : Pengguna Youtap Meningkat, Warung Kaki Lima Jadi Usaha Paling Banyak Beradaptasi

“Memasuki usia pertama di tengah situasi bisnis yang menantang, Youtap tetap tumbuh secara masif dan turut mendorong adopsi digital yang membuka peluang lebih besar bagi para pelaku usaha untuk bertahan dan berkembang. Kehadiran Tablet Usaha Youtap ini semakin melengkapi layanan kami pada Aplikasi Usaha dan Portal Usaha Youtap. Kami yakin para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya,” kata CEO Youtap Indonesia Herman Suharto

Sebelum meluncurkan layanan tablet ini, Youtap melihat adanya kenaikan hingga 50% pada adopsi layanan Aplikasi Usaha Youtap dalam kategori merchant segmen menengah di kuartal terakhir 2020.

Fakta yang didukung hasil riset internal ini menjadi dasar bagi Youtap untuk mengembangkan layanan berbasis tablet.

Selain memberikan kemudahan layanan pada layar besar, layanan Tablet Usaha Youtap ini juga memberikan beberapa fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi usaha (mobile), seperti fitur pengelolaan kategori produk yang dapat diatur sesuai kebutuhan usaha, melakukan program promosi pelanggan yang lebih lengkap, hingga memberikan layanan loyalty terintegrasi khusus untuk pelanggan setia.

Untuk dapat menggunakan Tablet Usaha Youtap, pengguna Youtap harus terdaftar terlebih dahulu melalui Aplikasi Usaha Youtap yang bisa diunduh di Play Store (android) dan App Store (iOS).

Semua aplikasi dan layanan yang dimiliki Youtap ini saling terintegrasi satu sama lain sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakan akun login yang sama dengan aman, bisa mencetak struk, dan mendapatkan laporan serta analisa transaksi melalui Portal Usaha Youtap (portal.youtap.id). Dengan demikian, pemilik usaha bisa memantau semua usahanya dalam satu sistem.

Selain itu, untuk mendorong adopsi non-tunai di Indonesia terutama pada saat pandemi, Youtap juga mengedepankan keunggulannya dalam solusi pembayaran digital non-tunai (cashless).

Baca juga : Solusi Mengembangkan Usaha melalui Aplikasi Dagang Youtap

Melalui Tablet Usaha Youtap ini, mitra merchant bisa menjadi lebih mudah memproses transaksi QR dynamic, baik MPM (Merchant Presented Mode) maupun CPM (Consumer Presented Mode).

Selain layanan Tablet Usaha, Youtap juga meluncurkan layanan loyalty terintegrasi yang bisa langsung dipakai mitra merchant melalui Tablet Usaha Youtap maupun Aplikasi Usaha Youtap.

Dengan layanan loyalty ini, para pelaku UMKM bisa dengan lebih baik mengelola pelanggan setia nya, seperti lewat kupon reward untuk pembelian selanjutnya, serta digital stamp dan evoucher.

Youtap juga menyediakan aplikasi “Snap by Youtap” yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan dari mitra merchant Youtap. Dengan demikian, para pelaku usaha dapat membangun loyalitas pelanggan dengan baik.

“Semua inovasi yang ada di Youtap senantiasa diciptakan untuk memberikan layanan yang menyeluruh, termasuk untuk menjaga kinerja bisnis dan menunjang kepuasan pelanggan. Berangkat dari pemikiran tersebut, kami melihat bahwa mitra merchant UMKM akan memerlukan program loyalty untuk pelanggannya. Dengan layanan ini, kami bisa menjadi one-stop-solution untuk para mitra merchant kami dalam menjaga kesetiaan konsumen,” kata Herman.

Youtap berharap dapat semakin membangun ekosistem yang kondusif bagi para pelaku usaha untuk dapat melayani para pelanggannya secara total, mulai dari proses persiapan usaha hingga menjaga loyalitas konsumen, sehingga dapat tercipta keberlanjutan bisnis yang tangguh.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE