LogoDIGINATION LOGO

Dorong Konsumsi Nasional ShopeePay Beri Voucher Total 12 Miliar di 12.12

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 1 Desember 2020 | 19:45 WIB
Share
Share

Bertepatan dengan Shopee 12.12 Birthday Sale di penghujung tahun, ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan, kembali menghadirkan kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 dengan Total Voucher 12M di berbagai brand ternama.

Berlangsung dari 1-12 Desember, kampanye ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi nasional di tengah era adaptasi normal baru sekaligus mempertegas komitmen ShopeePay dalam memperluas adopsi pembayaran digital.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, masih tercatat minus 4,04% dikarenakan terbatasnya mobilitas dan kecenderungan untuk menghindari kerumunan orang banyak.

Hal ini semakin menegaskan pentingnya pembayaran digital yang mengusung fitur contactless untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bertransaksi masyarakat di tengah pandemi.

“Menutup tahun 2020, kami ingin menegaskan komitmen serta dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Kami harap, kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan efek berlipat terhadap konsumsi nasional dan mendorong antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan program ini,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Memotret beberapa tren penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi. ShopeePay melihat situasi pandemi tidak meredakan antusiasme masyarakat dalam melakukan kegiatan belanja, terlebih dengan hadirnya layanan uang elektronik untuk menunjang transaksi sehari-hari.

Terlihat dari terjualnya total voucher Deals Sekitarmu yang meningkat hampir 30x dan peningkatan frekuensi transaksi per pengguna sebanyak 3x lipat dan beberapa kategori untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental semakin populer dengan transaksi yang meningkat antara lain Hobi dan Minat, Kesehatan & Kecantikan, dan Toko Swalayan.

Selain itu ShopeePay juga melihat kemudahan yang ditawarkannya selama ini mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia dan menunjukkan pergerakan gaya hidup seluruh kalangan masyarakat menuju digitalisasi.

Terbukti dari meningkatnya transaksi lebih dari 4x lipat selama pandemi, melalui kenyamanan transaksi digital. Hal tersebut juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas.

Situasi ini juga mendorong pemerataan penetrasi transaksi uang elektronik di berbagai wilayah Indonesia. Beberapa kota di luar Jabodetabek mencatat kenaikan transaksi paling tinggi selama masa pandemi termasuk Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatera Utara), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Lhokseumawe (Aceh), dan Palopo (Sulawesi Selatan).

“Tren-tren menarik ini memperlihatkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berbelanja tetap besar. Hal ini juga ditunjang oleh hadirnya layanan uang elektronik yang mudah, aman, dan memuaskan yang perlu diadopsi oleh seluruh kalangan masyarakat dan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi sehari-hari,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Masyarakat Indonesia diajak untuk menikmati pengalaman berbelanja terbaik dengan berbagai penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay lewat kampanye akhir tahun.

Melalui kampanyenya ShopeePay menggandeng ratusan merchant favorit masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya seperti Alfamart, Alfamidi, Kopi Soe, Bakmi GM, Maxx Coffee, Auntie Anne's, Gokana, dan Raa Cha dengan mengusung hari-hari tematik seperti Hari Kopi Favorit (4 Desember), Hari Kuliner Asia (5 Desember), dan Hari Boba & Teh (8 Desember) yang hanya dapat diakses melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Pengguna dapat mengatur lokasi dekat dengan tempat tinggalnya untuk mencari voucher cashback yang terdekat. Bukan hanya konsumen yang diuntungkan, pelaku usaha pun juga memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui visibilitasnya di Deals Sekitarmu.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE