LogoDIGINATION LOGO

Kapan Waktu yang Tepat Merilis Produk?

author Oleh Sukindar Selasa, 17 Juli 2018 | 02:46 WIB
Share
Saat akan merilis produk untuk konsumen, sebagian dari kita tentu akan memilih waktu yang tepat dalam melakukannya
Share

Saat akan merilis produk untuk konsumen, sebagian dari kita tentu akan memilih waktu yang tepat dalam melakukannya. Namun, sudah tahukah kamu, kapan waktu tersebut tiba?

Di dalam beberapa kasus, banyak perusahaan yang masih belum merilis produknya untuk konsumen meskipun produk telah berfungsi secara penuh dan telah sesuai dengan konsumen yang disasar.

Peluncuran tersebut harus terhambat oleh obsesi perusahaan untuk menghadirkan produk secara sempurna, tanpa adanya kesalahan yang sangat kecil sekalipun.

Namun seharusnya, berdasarkan saran dari pendiri FaceGym Inge Theron, apa yang harus dilakukan adalah hal yang sebaliknya. Perusahaan yang memiliki obsesi tersebut sebaiknya melepas permasalahan-permasalahan tersebut dan segera meluncurkan produknya.

Bagi Theron yang sedang meluncurkan produk perawatan kulit, bergumul dengan permasalahan seperti itu sudah pernah dia lakukan.

Dia bahkan pernah mengerjakan konsep yang unik untuk produknya dalam waktu yang lama, tetapi produknya tersebut tidak pernah sempurna.

Baca Juga:
9 Penyebab Umum Kegagalan Startup

Namun dengan meluncurkan produknya dengan segera, perusahaannya kini dapat masuk ke dalam iklim pasar untuk menentukan produknya sudah baik atau belum.

Theron menegaskan, dalam dunia bisnis kontemporer, perusahaan dapat berkolaborasi dengan pelanggan mereka, menerima umpan untuk menyempurnakan produk mereka.

Menurutnya, kita memiliki khalayak yang luas dan terbuka untuk berbagi dengan kita. Apalagi dengan adanya media sosial dan marketplace, ulasan dari konsumen tersebut kini dapat dengan cepat kita terima.

Dengan melakukan hal ini, perusahaan dapat memiliki kesempatan untuk mengembangkan produk lebih lanjut saat konsumen telah menggunakannya.

Jika ide tersebut bagus, Theron menyarankan untuk merilisnya, dengan begitu kita dapat menyempurnakannya. Dalam hal ini, kita akan belajar akan banyak hal ketika berada di pasar, sekaligus juga akan mendapatkan banyak umpan balik.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CNBC
TAGS
LATEST ARTICLE