10 Keunggulan Gemini AI yang Perlu Kamu Ketahui!

Oleh: Dinda Karunia Putri
Rabu, 16 Oktober 2024 | 13:41 WIB
Keunggulan Gemini AI

Sejak awal diluncurkannya Gemini AI pada 6 Desember 2023, Gemini disebut sebagai model pertama yang berhasil mengungguli pakar manusia dalam MMLU (Massive Multitask Language Understanding). Google mengembangkan buatan ini pada aplikasi lain seperti AlphaCode 2, Google Piksel, Android 14, Verteks AI, Google AI Studio, dan Search.

Fitur unggulan Gemini AI adalah kemampuannya dalam memecahkan masalah dengan teks, gambar, video, audio, dan kode. Kecanggihan fitur ini dapat memberikan respon yang orisinal dengan mencantumkan sumber kutipan terbaru dan terpercaya. Gemini AI mampu membuat, meringkas, dan menerjemahkan teks ke dalam 40 bahasa dengan kosa kata yang baik. 

10 Keunggulan Gemini AI 

Fitur-fitur yang ada pada Gemini AI jadi lebih lengkap dan fleksibel. Tentu saja ini sangat membantu para penggunanya dalam berbagai hal, baik itu dalam bentuk teks, kode, gambar maupun video. Berikut adalah 10 fitur unggulan yang diberikan Gemini AI yang ditawarkan kepada penggunanya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian berbagai fitur keunggulan Gemini AI yang perlu kamu ketahui. Menurut Google, hasil uji rilis Gemini 1.5 Pro per 15 Februari 2024 mengungguli versi 1.0 Pro hingga 87% dari tolak ukur di diterapkan. Tercatat ada 2 fitur baru Gemini AI yaitu ekstraksi video dan panggilan paralel yang akan dirilis pada bulan Juni 2024. Selamat mencoba!

 

Sumber Artikel:

https://inet.detik.com/cyberlife/d-7407094/10-fitur-unggulan-gemini-ai-lebih-canggih-dibandingkan-chatgpt