Maskapai Baru BBN Airlines Indonesia Layani Tiga Rute Domestik

Oleh: Dini Felicitas
Kamis, 3 Oktober 2024 | 14:27 WIB
BBN Airlines Indonesia, maskapai baru yang didirikan di Jakarta pada Agustus 2022, mulai beroperasi sejak 27 September 2024.

Anak perusahaan dari Avia Solutions Group, BBN Airlines Indonesia, resmi diluncurkan sebagai maskapai baru di Indonesia. Avia Solutions Group tak lain penyedia layanan ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance, and Insurance) terbesar di dunia.

Didirikan di Jakarta pada Agustus 2022, “BBN Airlines mulai beroperasi sejak 27 September 2024,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI Adita Irawati kepada pers pada Minggu (29/9/2024) lalu.

Selain menawarkan penerbangan reguler, BBN Airlines juga mengkhususkan diri dalam penyewaan ACMI, pesawat carter, dan layanan kargo.

Bahayanya Dampak dari Kecanduan Pornografi!

Dengan menempati lokasi strategis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, BBN Airlines memberikan berbagai layanan seperti transportasi udara yang andal dan efisien, serta komitmen terhadap kepuasan pelanggan.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kepercayaan yang diberikan Avia Solutions Group.

"Dengan adanya dukungan ini, BBN Airlines Indonesia siap merealisasikan rencana strategis perusahaan untuk mengoperasikan total 40 unit pesawat pada akhir 2027.

“Kami berharap, langkah-langkah yang telah kami susun akan dapat semakin memperkuat sektor penerbangan Indonesia, baik di pasar domestik maupun internasional," tukas Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas.

Rute yang dilayani

Maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Dublin ini rencananya akan menjadi penghubung penting bagi penumpang di seluruh Indonesia dan Asia Pasifik.

Hingga saat ini, BBN Airlines Indonesia telah menyiapkan tiga pesawat Boeing 737-800 untuk melayani permintaan carter penumpang, serta tiga pesawat kargo dalam armada Boeing 737-800.

Menurut Adita Irawati, saat ini maskapai tersebut melayani beberapa rute, yaitu:

• Cengkareng-Surabaya sebanyak tujuh kali seminggu
• Cengkareng-Balikpapan, tujuh kali seminggu
• Cengkareng-Denpasar, juga tujuh kali seminggu.

Wujudkan Liburan Akhir Tahun Bareng Traveloka Travel Fest

Selain itu, armada Boeing 737-400 akan melayani penerbangan domestik dan internasional.

Dengan armada yang tersedia dan tingginya permintaan, BBN Airlines Indonesia menargetkan untuk mengoperasikan armada sebanyak 40 pesawat pada tahun 2027.

Rangkaian layanan BBN Airlines

Awal tahun ini, BBN Airlines telah meraih Air Operator Certificate (AOC) dari Indonesia Directorate General of Civil Aviation (DGCA) untuk layanan penerbangan komersialnya.

Namun, pada dasarnya BBN juga mengandalkan empat layanannya untuk publik:

BBN Airlines Indonesia menargetkan untuk mengoperasikan armada sebanyak 40 pesawat pada tahun 2027.

ACMI

Layanan ini menawarkan solusi paket lengkap bagi maskapai penerbangan yang berfokus pada fleksibilitas, keandalan, dan keselamatan.

BBN Airlines menyediakan pilihan penyewaan pesawat dengan awak yang berpengalaman, perawatan yang cermat, dan cakupan asuransi yang komprehensif untuk memastikan operasi yang efisien bagi maskapai mitra mereka.

Instagram Hapus Fitur Archive? Ini Cara Mengamankan Foto dan Video Kamu

Air Charter

Maskapai ini menawarkan berbagai layanan carter yang dapat disesuaikan sepenuhnya dengan kebutuhan setiap pelancong yang unik, baik itu untuk kontrak jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Layanan penyewaan pesawatnya meliputi berbagai industri dan organisasi, termasuk maskapai penerbangan, operator tur, tim olahraga, dan perusahaan, dan lain sebagainya. 

Air Freight (Cargo)

Sebagai mitra yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan besar, BBN menawarkan berbagai rute dan jadwal pengiriman dan penerbangan yang fleksibel.

Hal ini memungkinkan pelanggan untuk memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnisnya, serta membuka potensi transportasi kargo global yang lancar.

10 Fitur Tersembunyi iOS 18 

Regular Flight

Selain memastikan penerbangan yang tepat waktu, maskapai baru di Indonesia ini memberikan sejumlah layanan penting seperti Airport Check-in, free bagasi hingga 15 kilogram, dan bagasi kabin dengan berat maksimal 7 kilogram.

Selain itu juga snack dan minuman gratis untuk penerbangan kurang dari tiga jam. Sedangkan untuk penerbangan jarak jauh dengan durasi mulai tiga jam akan disediakan makanan berat.

Penumpang dengan kebutuhan khusus, baik itu lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas, bayi, anak-anak yang bepergian sendiri, orang sakit, bahkan penyandang obesitas, akan mendapat bantuan yang dibutuhkan dengan melapor sebelumnya.

Dengan layanan tersebut, BBN Airlines Indonesia berharap penumpang dapat menikmati perjalanan yang lancar, serta menumbuhkan kepercayaan dan hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Sumber:

https://indonesiaexpat.id/news/bbn-airlines-officially-takes-flight-in-indonesia/

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-7563907/bbn-airlines-resmi-mengudara-di-indonesia

https://bbnairlines.id/about-us-eng