VIVAN menjadi pasar aksesori gadget saat ini, terbukti market share VIVAN berada di angka 78% untuk kategori pasar offline.
Pencapaian ini menunjukkan VIVAN sebagai merek aksesoris gadget yang paling favorit di Indonesia karena didukung produk yang inovatif dan berkualitas dalam menjawab pertimbangan pengguna smartphone.
“VIVAN terus berinovasi menghadirkan produk dengan jaminan kualitas terbaik mulai dari level menengah hingga premium. Ini dikarenakan strategi inovasi VIVAN yang senantiasa menghadirkan produk-produk inovatif yang memberikan nilai lebih bagi konsumen. Untuk aksesoris, VIVAN khususnya mendominasi pasar 3C khususnya Powerbank Charger, adapter, dan Cable di offline,” kata Direktur Sales PT Wook Global Technology Rosita Su.
Baca juga : Role Big Data & Cloud Computing untuk Bisnis Digital
Sejak pertama kali masuk di tahun 2010, hingga saat ini VIVAN telah menjual produk lebih dari 500.000 secara online dengan didukung 38.000 lebih toko penjual. Hal tersebut menandakan minat masyarakat terhadap produk-produk VIVAN tinggi yang disebabkan harga terjangkau namun kualitas tetap baik.
Dengan pencapaian tersebut, VIVAN terus konsisten dalam berinovasi, baik dari sisi produk, layanan, hingga strategi pemasaran sehingga membuat merek VIVAN kian populer di tengah persaingan bisnis yang semakin sengit. Hal ini terbukti dengan penetrasi di pasar yang cukup baik, bahkan berhasil meraih penghargaan Top Brand Award secara berturut-turut sejak tahun 2015.
“Top Brand Award sangat penting mengingat sudah banyak merek asing yang merambah pasar Indonesia. Dengan logo Top Brand, tentunya kepercayaan konsumen meningkat terhadap merek VIVAN. Apalagi sebagian besar konsumen percaya logo Top Brand adalah jaminan kualitas dari sebuah produk,” jelasnya.
Baca juga : Tren Bisnis 2022, AI dan ML untuk Sustainability 2.0
Tidak sekedar mencari gadget yang canggih, berkualitas, dan dapat diandalkan, pengguna juga mencari gadget dan fitur pendukung yang dapat menjadi simbol status sosial dan menciptakan kebanggaan ketika menggunakannya. Ke depan, VIVAN berencana siap mendominasi pasar premium karena peningkatan jumlah kelas menengah di Indonesia membuat pergeseran market dalam membeli gadget dan aksesorisnya.
“Menjawab hal tersebut, VIVAN siap beriovasi lebih jauh menggabungkan teknologi yang unggul dan pengalaman terbaik bagi pengguna sehingga produk yang kami miliki memberikan rasa kebanggan bagi pemiliknya dalam mendukung gaya hidup masa kini,” jelas Rosita