Rata-rata, orang Indonesia menghabiskan tiga jam dan 16 menit sehari di media sosial. Dengan angka tersebut, merupakan keharusan bagi pelaku e-commerce untuk mengoptimalkan media sosial sebagai sarana pemasaran.
Dilansir dari Digital News Asia (Kamis, 28/12), iPrice telah mengumpulkan data situs e-commerce terpopuler di media sosial (Facebook, Instagram, Twitter) dengan bantuan Socialbakers. Berdasarkan analisa iPrice, e-commerce yang merajai Twitter dan Facebook adalah Blibli yang juga memiliki jumlah pengikut (follower) terbanyak.
Blibli dinilai berhasil menyajikan konten-konten unik di media sosial mereka. Blibli tidak hanya mempromosikan dan menjual produk namun juga dianggap mendidik audien mereka. Respon Blibli dalam menanggapi komentar pengguna di Facebook juga dinilai super cepat dalam hitungan menit.
Di Instagram, HijUp menjadi ratunya. Hal tersebut menurut iPrice karena mereka adalah situs e-commerce berbasis fashion-type. Sehingga sangat penting bagi mereka untuk membuat konten di media sosial yang berfokus pada visual. Instagram adalah tempat terbaik untuk itu.