Alibaba Group mengumumkan meraih USD 12 milliar transaksi atau setara dengan Rp 162,6 triliun yang dibayarkan melalui Alipay dalam dua jam pertama 11.11 Global Shopping festival 2017 yang diadakan pada Sabtu, 11 November 2017 kemarin.
Sebanyak 140.000 brand mengikuti 11.11 Global Shopping Festival tahun ini, termasuk brand internasional seperti Apple, Estée Lauder, Gap, L’Oreal, Nike, Samsung, Uniqlo, Zara, dan lainnya. Dalam satu jam pertama, lebih dari 60 brand menghasilkan penjualan lebih dari USD 15,1 juta atau setara dengan Rp 204 miliar.
Melalui keterangan resminya, Alibaba Group mengumumkan bahwa total transaksi dalam Gross Merchandise Volume (GMV) yang diselesaikan melalui Alipay dalam dua menit dan satu detik pertama adalah sebesar USD 1 milliar atau setara dengan Rp 13,5 triliun.
Sementara total transaksi GMV yang dilakukan melalui Alipay dalam dua jam pertama adalah sebesar USD 11,9 miliar atau Rp 160,8 triliun. Alibaba Cloud tercatat memproses sebanyak 325.000 pesanan per detik pada puncaknya dalam satu jam pertama festival. Dan Alipay memproses sebanyak 256.000 transaksi pembayaran per detik pada puncaknya dalam satu jam pertama festival.