Ingin Menginspirasi Anak Muda, Giring Nidji Dirikan Kincir.com

Oleh: Ana Fauziyah
Kamis, 2 November 2017 | 06:16 WIB
Vokalis band kenamaan Nidji, Giring Ganesha mendirikan sebuah portal yang khusus ditujukan untuk anak muda khususnya laki-laki yaitu Kincir

Vokalis band kenamaan Nidji, Giring Ganesha mendirikan sebuah portal yang khusus ditujukan untuk anak muda khususnya laki-laki yaitu Kincir.com. Lewat media tersebut, Giring ingin berperan dalam menciptakan dunia anak muda yang lebih baik dengan menyediakan konten-konten positif.

Kincir.com sendiri merupakan sebuah jaringan multi channel yang berisi beragam konten yang sedang hits di kalangan anak muda seperti film, video game, komik, teknologi, musik, kuliner, travel, gaya hidup, fashion, dan lain-lain.

“Kita mencoba menyediakan konten-konten inspiratif agar anak muda Indonesia tidak cuma berpikir kalau mereka gede lalu bekerja saja, tapi berpikir lebih besar dari itu untuk membangun bangsa ini lebih hebat,” ujar Giring yang juga berperan sebagai CEO Kincir.com.

Saat ditanya mengenai anggapan bahwa nasionalisme kian pudar di kalangan anak muda, Giring secara tegas menampik. “Saya tidak percaya nasionalisme kita pudar. Buktinya kalau pertandingan sepak bola atau bulutangkis internasional kita nobar dan kayak mati-matian belain. Cuma tidak bisa kita sama ratakan,” ujarnya.

Ia juga berharap pemuda bisa menggunakan internet dengan baik dan semestinya. “Jangan sebarkan hoax dan fitnah. Jangan cuma buat komen negatif. Tapi buat internet untuk bikin startup, membangun usaha, belajar, menambah wawasan, dan menebar kebajikan,” pungkasnya.