Setiap 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional di Indonesia. Sebagai bank pertama yang secara resmi dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk memperingati Hari Pelanggan Nasional 2018 dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini BNI memperingatinya dengan lebih kreatif dan "Milenial".
Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI mengatakan, "Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional kali ini, BNI mengusung tema "New Look New Image". Dulu, direksi yang biasanya menyapa nasabah tapi sekarang berbeda. Millennial leaders BNI-lah yang menyapa nasabah dengan cara milenial terkini."
Menurutnya, BNI ingin menjadikan Hari Pelanggan Nasional 2018 sebagai momentum yang spesial dengan tujuan untuk lebih mendekatkan produk-produk perbankan kepada pelanggan di masa depan, yaitu kaum milenial. Catur juga menyatakan bahwa kaum milenial merupakan pasar yang memiliki potensi besar di tengah industri perbankan dan mendominasi perekonomian Indonesia sampai 30 tahun ke depan.
Baca juga: Pikat Milenials dengan Trik Ini
"New Look New Image" juga merupakan jati diri baru BNI yang mencangkup 4 hal. Pertama, pelayanan prima BNI yang cepat, handal, dan memprioritaskan pelanggan. Kedua, citra profesional BNI. Ketiga, layanan digital BNI. Keempat, peluncuran seragam baru BNI sebagai representasi citra baru BNI yang dinamis dan modern.
Melalui "New Look New Image" , BNI ingin mengokohkan diri sebagai bank digital. Hal ini diwujudkan dalam aktivitas sehari-hari BNI, khususnya dalam pelayanan. "Bagaimana dengan seragam baru dan semangat baru, dapat menyambut dimensi baru dalam melayani nasabah," tambahnya.
Kedepannya, BNI akan menawarkan produk-produk inovatifnya yang berbasis layanan digital dengan cara yang berbeda dan lebih "milenial", antara lain "menyapa" kaum milenial dengan cara mendatangi kampus-kampus, Digibranch, O-Branch, dan kafe-kafe. Dalam acara ini, Catur juga mengapresiasi kaum milenial yang hadir. Ia berharap kaum milenial kedepannya dapat menjadi ujung tombak untuk mengkomunikasikan hal-hal positif mengenai BNI kepada masyarakat umum.
Baca juga: BNI Luncurkan Cinta, Aplikasi Chat Banking untuk Milenial
Tulisan ini hasil kerjasama antara BNI dengan Digination.Id