Sedekah tak melulu harus menggunakan uang tunai. Telkomsel kini menghadirkan layanan berbasis digital untuk mempermudah sedekah nontunai (cashless) menggunakan kotak amal atau Kencleng Digital menggunakan layanan T-Cash Telkomsel.
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Kencleng uang elektronik dapat digunakan jamaah masjid untuk memberikan infaq secara cashless, menggunakan layanan Telkomsel T-Cash,” kata Ririek usai penyerahan Kencleng Digital di Masjid Agung Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/5/2018).
Dengan memanfaatkan layanan T-Cash, pelanggan Telkomsel yang ingin beramal bisa menggunakan fitur snap/scan QR Code yang tersedia di setiap kencleng. Dana digital tersebut pun bisa langsung masuk ke rekening masjid
“Kini pelanggan tidak perlu merasa khawatir lagi jika tidak membawa uang tunai saat ingin bersedekah,” tambah Ririek yang ditemani Direktur Sales Sukardi Silalahi dan Direktur Network Bob Apriawan.
Baca juga: 3 Era Perkembangan Digital Payment di Indonesia
Di samping meresmikan kotak amal digital, Telkomsel juga menyerahkan sejumlah uang untuk bantuan operasional kepada pengurus Masjid Agung Praya, serta 500 kilogram kurma sebagai ta’jil bagi masyarakat yang berbuka puasa.
Penyerahan bantuan kurma merupakan bagian dari kegiatan CSR Telkomsel jelang Ramadan yang dilakukan sejak 2013. Tahun 2018, diserahkan sebanyak 23 ton kurma yang menyimbolkan usia perusahaan plat merah ini.
Bersamaan dengan kegiatan CSR, Telkomsel juga melakukan uji jaringan dalam rangka kesiapan menyambut musim mudik dan liburan Lebaran. “Dengan 12.000 BTS 4G di seluruh pita frekuensi, kami menjamin pelanggan dapat menikmati pengalaman menggunakan layanan broadband secara optimal dan prima di periode RAFI,” ujarnya.